Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Container Icon

puisi inggris...persahabatan

ARE YOU MY FRIEND?
Sebuah puisi yang mempertanyakan tentang persahabatan dan dituliskan dalam rangkaian kata kata bahasa inggris. Apakah benar anda menjadi teman saya…

Will you be there when I’m down,
And catch me when I fall?
Will you hold me when I need
To feel the warmth of your touch?
Will you laugh when I laugh,
And cry when I cry?
Will you let me rant and rave,
When I need to let off steam?
Will you discuss those painful things,
That you’d rather not think about?
Like the times we’ve hurt each other,
And promised would never do so again?
Will you say the right thing,
When all I’ve heard is the wrong?
And tell me soothing words,
That make the pain I feel subside?
Will you understand me when I say,
“I can’t see you now, go away”?
Will you come back when I call,
As if nothing happened at all?
If you’ll do these things for me,
And keep smiling all the way.
If you’ll be with me through the bad times,
As well as the good.
Then truly you are my friend,
My pal, my mate and my confidante.
And that means so much to me.
I thank you dearly, for being there,
You, My Friend.
Terjemahan dari puisi diatas adalah sebagai berikut ini…
Apakah Anda akan ada saat aku down,
Dan menangkap saya ketika saya jatuh?
Apakah Anda memegang saya ketika saya perlu
Untuk merasakan kehangatan sentuhan Anda?
Apakah Anda tertawa ketika aku tertawa,
Dan menangis ketika saya menangis?
Maukah Anda membiarkan saya mengoceh dan,
Ketika saya harus melepaskan uap?
Apakah Anda membicarakan hal-hal menyakitkan,
Bahwa Anda lebih suka tidak memikirkan?
Seperti kali kita saling menyakiti,
Dan berjanji tidak akan melakukannya lagi?
Apakah Anda akan mengatakan hal yang benar,
Ketika semua saya dengar adalah salah?
Dan katakan kata-kata yang menenangkan,
Itu membuat saya merasa nyeri mereda?
Apakah Anda memahami ketika saya mengatakan,
“Saya tidak bisa melihat Anda sekarang, pergi”?
Apakah Anda akan kembali ketika saya sebut,
Seolah tidak ada yang terjadi sama sekali?
Jika Anda akan melakukan hal-hal untuk saya,
Dan tetap tersenyum sepanjang jalan.
Jika Anda akan bersamaku melewati masa-masa buruk,
Serta baik.
Kemudian benar-benar kamu adalah teman saya,
Sobatku, sobat saya dan kepercayaan saya.
Dan itu sangat berarti bagi saya.
Saya berterima kasih mahal, untuk berada di sana,
Anda, My Friend.




TRUE FRIEND
 bagaimaa sahabat sejati ada dalam hidup kita semua sebagai manusia dan anak adam
A true friend never walks away
A true will always stay
A true friend looks out for you
A true friend will guard your secrets
Like a precious gift
A true friend is there for you
To give you a helpful lift
A true friend tries to make you smile
Tries to replace that frown
They may not always succeed
But they rarely let you down
These arms for you are open
This heart for you does care
And when I think you need me
I’ll try to always be there
I’ll listen to your fears
I promise not to laugh
Comfort your falling tears
I’ll make this friendship last
I’ll keep you near to my heart
I’ll always hold you dear
Even when we’re miles apart
Even when you’re here
I hope I am to you
Everything you are to me
For the friendship we have
Is a special one indeed.
Terjemahan dari pusisi diatas memiliki arti sebagai berikut

Seorang teman sejati tidak pernah berjalan pergi
Sebuah sejati akan selalu tinggal
Seorang teman sejati terlihat untuk Anda
Seorang teman sejati akan menjaga rahasia Anda
Seperti hadiah yang berharga
Seorang teman sejati ada untuk Anda
Untuk memberikan tumpangan membantu
Seorang teman sejati mencoba untuk membuat Anda tersenyum
Mencoba untuk menggantikan kerutan yang
Mereka mungkin tidak selalu berhasil
Tapi mereka jarang mengecewakan Anda
Lengan ini untuk Anda terbuka
Hati ini untuk Anda peduli
Dan ketika saya pikir Anda membutuhkan aku
Saya akan mencoba untuk selalu ada
Saya akan mendengarkan ketakutan Anda
Saya berjanji untuk tidak tertawa
Menghibur air matamu jatuh
Aku akan membuat persahabatan ini terakhir
Aku akan terus dekat di hati saya
Aku akan selalu memelukmu sayang
Bahkan ketika kita mil terpisah
Bahkan ketika kau di sini
Saya harap saya kepada Anda
Segala sesuatu yang Anda ingin saya
Untuk persahabatan yang kita miliki
Apakah satu khusus memang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar